September 28, 2022
11 11 11 AM
Apakah Karma itu ada? Icardi
Negara Bahama
Gallus gallus domesticus
Pengertian Internet
Mike Shinoda
Chester Bennington
Latest Post
Apakah Karma itu ada? Icardi Negara Bahama Gallus gallus domesticus Pengertian Internet Mike Shinoda Chester Bennington

Negara Bahama

Bahama

secara resmi sebagai Persemakmuran Bahama, adalah sebuah negara di dalam Kepulauan Lucayan di Hindia Barat di Atlantik. Ini menempati 97% dari luas daratan Kepulauan Lucayan dan merupakan rumah bagi 88% populasi kepulauan. Negara kepulauan terdiri dari lebih dari 700 pulau, teluk kecil, dan pulau kecil di Samudra Atlantik, dan terletak di utara Kuba dan barat laut pulau Hispaniola (terpisah antara Haiti dan Republik Dominika) dan Kepulauan Turks dan Caicos, tenggara negara bagian Florida di Amerika, dan di sebelah timur Florida Keys.

Ibukotanya adalah Nassau di pulau New Providence. Angkatan Pertahanan Kerajaan Bahama menggambarkan wilayah Bahama mencakup 470.000 km2 (180.000 sq mi) ruang laut.

Kepulauan Bahama dihuni oleh Lucayans, cabang dari Taíno yang berbahasa Arawakan, selama berabad-abad. Columbus adalah orang Eropa pertama yang melihat pulau-pulau itu, melakukan pendaratan pertamanya di ‘Dunia Baru’ pada tahun 1492. Kemudian, Spanyol mengirim penduduk asli Lucayan ke dan memperbudak mereka di Hispaniola, setelah itu pulau-pulau Bahama sebagian besar kosong dari tahun 1513 hingga 1648 , ketika penjajah Inggris dari Bermuda menetap di pulau Eleuthera.

Bahama menjadi koloni mahkota Inggris pada tahun 1718, ketika Inggris menekan pembajakan. Setelah Perang Revolusi Amerika, Kerajaan memukimkan kembali ribuan Loyalis Amerika ke Bahama; mereka membawa serta orang-orang yang diperbudak dan mendirikan perkebunan dengan hibah tanah.

Orang-orang Afrika yang diperbudak dan keturunan mereka merupakan mayoritas penduduk sejak periode ini. Perdagangan budak dihapuskan oleh Inggris pada tahun 1807; perbudakan di Bahama dihapuskan pada tahun 1834.

Selanjutnya, Bahama menjadi surga bagi budak Afrika yang dibebaskan. Orang Afrika yang dibebaskan dari kapal budak ilegal dimukimkan kembali di pulau-pulau oleh Angkatan Laut Kerajaan, sementara beberapa budak Amerika Utara dan Seminole melarikan diri ke Bahama dari Florida.

See also  Giuseppe Tartini Biography

Bahama bahkan dikenal mengakui kebebasan orang-orang yang diperbudak yang dibawa oleh kapal-kapal negara lain yang mencapai Bahama. Hari ini Afro-Bahama membentuk 90% dari populasi 332.634.

Negara ini memperoleh kemerdekaan pemerintah pada tahun 1973 dipimpin oleh Sir Lynden O. Pindling, dengan Elizabeth II sebagai ratunya. Dalam hal produk domestik bruto per kapita, Bahama adalah salah satu negara terkaya di Amerika (mengikuti Amerika Serikat dan Kanada), dengan ekonomi berbasis pariwisata dan keuangan lepas pantai.

  • Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut silakan kunjungi sekilasinfo

Leave a Reply

Your email address will not be published.