September 30, 2022
11 11 11 AM
Apakah Karma itu ada? Icardi
Negara Bahama
Gallus gallus domesticus
Pengertian Internet
Mike Shinoda
Chester Bennington
Latest Post
Apakah Karma itu ada? Icardi Negara Bahama Gallus gallus domesticus Pengertian Internet Mike Shinoda Chester Bennington

Sejarah Biola

Sejarah Biola

Instrumen senar (biola) paling awal kebanyakan dipetik (misalnya, kecapi Yunani). Alat musik gesek dua senar, dimainkan tegak dan digantung dan ditundukkan dengan bulu kuda, mungkin berasal dari budaya berkuda nomaden di Asia Tengah, dalam bentuk yang sangat mirip dengan Morin huur Mongolia modern dan Kobyz Kazakh. Jenis serupa dan varian mungkin disebarluaskan di sepanjang rute perdagangan timur-barat dari Asia ke Timur Tengah, dan Kekaisaran Bizantium.

Nenek moyang langsung dari semua instrumen membungkuk Eropa adalah rebab Arab (ربا), yang berkembang menjadi lyra Bizantium pada abad ke-9 dan kemudian rebec Eropa.

Pembuat biolaa pertama mungkin meminjam dari berbagai perkembangan lyra Bizantium. Ini termasuk vielle (juga dikenal sebagai fidel atau viuola) dan lira da braccio.Biola dalam bentuknya yang sekarang muncul di Italia utara awal abad ke-16.

Gambar biola paling awal, meskipun dengan tiga senar, terlihat di Italia utara sekitar tahun 1530, sekitar waktu yang sama dengan kata “violino” dan “vyollon” yang terlihat dalam dokumen Italia dan Prancis. Salah satu deskripsi eksplisit paling awal dari instrumen, termasuk penyetelannya, adalah dari musik Epitome oleh Jambe de Fer, diterbitkan di Lyon pada tahun 1556.Pada saat ini, biola sudah mulai menyebar ke seluruh Eropa.

Biola terbukti sangat populer, baik di kalangan musisi jalanan maupun kaum bangsawan; raja Prancis Charles IX memerintahkan Andrea Amati untuk membuat 24 biola untuknya pada tahun 1560.

Salah satu instrumen “mulia” ini, Charles IX, adalah biola tertua yang masih ada. Biola Renaisans terbaik yang diukir dan didekorasi di dunia adalah Gasparo da Sal (c.1574) yang dimiliki oleh Ferdinand II, Adipati Agung Austria dan kemudian, dari tahun 1841, oleh virtuoso Norwegia Ole Bull, yang menggunakannya selama empat puluh tahun dan ribuan tahun. konser, untuk nada yang sangat kuat dan indah, mirip dengan Guarneri.”The Messiah” atau “Le Messie” (juga dikenal sebagai “Salabue”) yang dibuat oleh Antonio Stradivari pada tahun 1716 tetap murni. Sekarang terletak di Ashmolean Museum of Oxford.

See also  PUBG

Perubahan signifikan terjadi dalam konstruksi bioola pada abad ke-18, terutama pada panjang dan sudut leher dan bilah bass yang lebih berat. Tutorial bermain biola bisa diliat disini www.kangtutor.my.id

Mayoritas instrumen lama telah mengalami modifikasi ini, dan karenanya berada dalam keadaan yang sangat berbeda dari saat mereka meninggalkan tangan pembuatnya, tidak diragukan lagi dengan perbedaan suara dan respons. Tetapi instrumen-instrumen ini dalam kondisi mereka saat ini menetapkan standar kesempurnaan dalam pengerjaan dan suara biiola, dan para pembuat biola di seluruh dunia berusaha sedekat mungkin dengan ideal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.