June 29, 2022
11 11 11 AM
Apakah Karma itu ada? Icardi
Negara Bahama
Gallus gallus domesticus
Pengertian Internet
Mike Shinoda
Chester Bennington
Latest Post
Apakah Karma itu ada? Icardi Negara Bahama Gallus gallus domesticus Pengertian Internet Mike Shinoda Chester Bennington

Adolf Hitler Biography

Adolf Hitler

20 April 1889 – 30 April 1945 adalah seorang politikus Jerman kelahiran Austria yang menjadi diktator Jerman dari tahun 1933 hingga 1945. Ia naik ke tampuk kekuasaan sebagai pemimpin Partai Nazi, menjadi kanselir pada tahun 1933 dan kemudian mengambil gelar Führer und Reichskanzler pada tahun 1934.

Selama kediktatorannya, ia memprakarsai Perang Dunia II di Eropa dengan menginvasi Polandia pada 1 September 1939. Ia terlibat erat dalam operasi militer sepanjang perang dan merupakan pusat dari perbuatan Holocaust, genosida sekitar enam juta orang Yahudi dan jutaan korban lainnya.

Hitler lahir di Austria, saat itu bagian dari Austria-Hongaria, dan dibesarkan di dekat Linz. Ia pindah ke Jerman pada tahun 1913, dan didekorasi selama dinasnya di Angkatan Darat Jerman pada Perang Dunia I.

Pada tahun 1919, ia bergabung dengan Partai Buruh Jerman (DAP), pendahulu Partai Nazi, dan diangkat sebagai pemimpin Nazi. Partai pada tahun 1921. Pada tahun 1923, ia berusaha untuk merebut kekuasaan pemerintah dalam kudeta yang gagal di Munich dan dipenjara dengan hukuman lima tahun. Di penjara, ia mendiktekan volume pertama dari otobiografi dan manifesto politiknya Mein Kampf (“Perjuanganku”). Setelah pembebasan awal tahun 1924, Hitler memperoleh dukungan rakyat dengan menyerang Perjanjian Versailles dan mempromosikan pan-Jermanisme, anti-Semitisme dan anti-komunisme dengan pidato karismatik dan propaganda Nazi. Dia sering mencela kapitalisme internasional dan komunisme sebagai bagian dari konspirasi Yahudi.

Pada November 1932, Partai Nazi memegang kursi terbanyak di Reichstag Jerman, tetapi tidak memiliki mayoritas. Akibatnya, tidak ada partai yang mampu membentuk koalisi parlementer mayoritas untuk mendukung calon kanselir.

Mantan kanselir Franz von Papen dan para pemimpin konservatif lainnya membujuk Presiden Paul von Hindenburg untuk menunjuk Hitler sebagai kanselir pada tanggal 30 Januari 1933. Tak lama setelah itu, Reichstag mengesahkan Undang-Undang Pengaktifan tahun 1933 yang memulai proses transformasi Republik Weimar menjadi Jerman Nazi. -kediktatoran partai berdasarkan ideologi totaliter dan otokratis Nazisme.

See also  Mike Shinoda

Hitler bertujuan untuk menghilangkan orang-orang Yahudi dari Jerman dan mendirikan Orde Baru untuk melawan apa yang dilihatnya sebagai ketidakadilan tatanan internasional pasca-Perang Dunia I yang didominasi oleh Inggris dan Prancis. Enam tahun pertamanya berkuasa menghasilkan pemulihan ekonomi yang cepat dari Depresi Hebat, pencabutan pembatasan yang diberlakukan di Jerman setelah Perang Dunia I, dan pencaplokan wilayah yang dihuni oleh jutaan etnis Jerman, yang memberinya dukungan populer yang signifikan.

Hitler mencari Lebensraum untuk orang-orang Jerman di Eropa Timur, dan kebijakan luar negerinya yang agresif dianggap sebagai penyebab utama Perang Dunia II di Eropa.

Dia mengarahkan persenjataan besar-besaran dan, pada 1 September 1939, menginvasi Polandia, mengakibatkan Inggris dan Prancis menyatakan perang terhadap Jerman. Pada Juni 1941, Hitler memerintahkan invasi ke Uni Soviet. Pada akhir tahun 1941, pasukan Jerman dan kekuatan Poros Eropa menduduki sebagian besar Eropa dan Afrika Utara. Keuntungan ini secara bertahap dibalik setelah tahun 1941, dan pada tahun 1945 tentara Sekutu mengalahkan tentara Jerman.

Pada 29 April 1945, ia menikahi kekasih lamanya Eva Braun di Führerbunker di Berlin. Kurang dari dua hari kemudian, pasangan itu bunuh diri untuk menghindari penangkapan oleh Tentara Merah Soviet. Mayat mereka dibakar.

Sejarawan dan penulis biografi Ian Kershaw menggambarkan Hitler sebagai “perwujudan kejahatan politik modern”. Di bawah kepemimpinan Hitler dan ideologi yang bermotivasi rasial, rezim Nazi bertanggung jawab atas genosida terhadap sekitar enam juta orang Yahudi dan jutaan korban lainnya yang dia dan para pengikutnya anggap sebagai Untermenschen (subhumans) atau tidak diinginkan secara sosial. Hitler dan rezim Nazi juga bertanggung jawab atas pembunuhan sekitar 19,3 juta warga sipil dan tawanan perang. Selain itu, 28,7 juta tentara dan warga sipil tewas akibat aksi militer di teater Eropa. Jumlah warga sipil yang tewas selama Perang Dunia II belum pernah terjadi sebelumnya dalam peperangan, dan korban merupakan konflik paling mematikan dalam sejarah.

See also  Ryan Giggs Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published.